Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedi Kurnia: Instruksi Menteri Tito Bentuk Keputusasaan Pemerintah Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 20 November 2020, 04:49 WIB
Dedi Kurnia: Instruksi Menteri Tito Bentuk Keputusasaan Pemerintah Tangani Covid-19
Mendagri Tito Karnavian/Net
rmol news logo Penerbitan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dinilai sebagai bentuk keputusasaan pemerintah dalam menangan pandemi virus corona baru (Covid-19).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah berpendapat, kemunculan sikap tegas pemerintah sejak awal akan memastikan masyaraat patuh pada segala kebijakan pemerintah Joko Widodo.

"Instruksi Mendagri adalah bentuk keputusasaan pemerintah tangani Covid-19. Meski Instruksi Mendagri agar kepala daerah lebih komitme  bagi setiap kepala daerah agar patuhi protokol Covid-19,"demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/11).

Dedi berpendapat jika sejak awal pemerintah tegas dan menerapkan UU Kekearantinaan Kesehatan, maka saat pemerintah menerbitkan kebijakan akan mudah diterima publik.

Dijelaskan Dedi, adanya kecurigaan dan kritik publik terkait dengan Instruksi Mendagri bernomor 6 tahun 2020 adalah sesuatu yang wajar.

"Masyarakat tidak akan kaget dengan keputusan pemerintah, kesannya instruksinya politis, konsekuensi bagi Tito karena sejak awal tidak konsisten," demikian kata Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA