Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Rusun Institut Ilmu Al Quran, Komisi V: Bangunan Ini Memiliki Banyak Arti Bagi Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 20 November 2020, 05:55 WIB
Kunjungi Rusun Institut Ilmu Al Quran, Komisi V: Bangunan Ini Memiliki Banyak Arti Bagi Mahasiswa
Ketua Tim Fraksi Partai Golkar Komisi V DPR, Ridwan Bae saat melakukan kunjungan kerja di Rusunawa Institut Ilmu Al Quran/Net
rmol news logo Komisi V DPR RI bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melakukan kunjungan kerja di Rusunawa Institut Ilmu Al Quran, Tangerang Selatan, Banten.

Ketua Tim Fraksi Partai Golkar Komisi V DPR, Ridwan Bae mengatakan, kunjungan kerja spesifik ini bertujuan untuk meninjau sejauh mana bantuan pemerintah dimanfaatkan dan dirawat oleh penerima bantuan.

Ridwan mengaku, dalam kunjungan itu sudah udah melihat semua pembangunan fasilitas untuk mahasiswa IIQ, salah satunya adalah rumah susun.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri PUPR, Pak Basuki dan Pak Khalawi selaku Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR. Pertama, ide ini adalah ide cemerlang," kata Ridwan Bae dalam keterangannya, Kamis (19/11).

Lanjutnya, pembangunan asrama itu sangat penting untuk memberikan fasilitas bagi santri dan mahasiswa. Terutama, bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan dari keluarga pra sejahtera.

"Singkatnya ide ini memiliki artian yang memberikan manfaat luar biasa. Semua sudah layak huni, fasilitas yang ada mutunya sangat bagus dan harusnya menjadi role model dan di tingkatkan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan IIQ, Rully Chaerul Azwar menyampaikan, bahwa pembangunan fasilitas asrama sangat disambut baik dan bermanfaat pagi peserta didiknya.

"Mahasiswi di sini merasa senang dan bangga karena sekarang sudah ada kamar mandi di setiap kamar. Kalau dulu, cuma satu di setiap lantai dan kami mengucapkan terima kasih kepada kementerian PUPR yang sudah membantu mewujudkan rusun ini," katanya.

Berdasarkan data yang ada, Rusunawa IIQ tersebut dibangun oleh SNVT Banten Balai Penyediaan Perumahan Jawa 1 Kementerian PUPR pada tahun 2019.

Pembangunan itu menelan biaya Rp 17,4 Milyar. Adapun kontraktor pelaksana pembangunan hunian vertikal tersebut adalah PT Deficy Sigar Pratama dan konsultan pengawas adalah PT Pola Agung.

Rusunawa Mahasiswi Institut Ilmu Al Quran tersebut dibangun dengan jumlah 64 hunian dan 2 unit di dalamnya diperuntukan bagi mahasiswi disabilitas dan memiliki tipe 24 meter persegi.

Guna membuat mahasiswa tinggal dan belajar dengan nyaman di Rusunawa, pihak Kementerian PUPR juga telah melengkapi setiap unit kamar dengan meubelair seperti tempat tidur, meja belajar dan lemari pakaian.

Setiap unit hunian Rusunawa tersebut diperkirakan dapat menampung sebanyak 250 mahasiswi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA