Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedi Kurnia: Wajar, Muncul Anggapan Tito Sedang Ambil Kesempatan Menekan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 20 November 2020, 05:55 WIB
Dedi Kurnia: Wajar, Muncul Anggapan Tito Sedang Ambil Kesempatan Menekan Anies Baswedan
Mendagri Tito sata bertemu Anies di Balaikota beberapa bulan lalu/Net
rmol news logo Tito Karnavian mengeluarkan instruksi terkait aturan penindakan bagi kepala daerah yang melanggar aturan protokoler virus corona baru (Covid-19).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah mengatakan, instruksi Tito itu mengesankan adanya tindakan politis dari mantan Kapolri itu.

Meski instruksi tidak langsung tertuju pada Anies, Dedi melihat publik akan melihat rezim pemerintah saat ini sangat kuat menyorot sepak terjang Anies Baswedan.

Apalagi, ditambahkan Dedi sejak awal pemerintah tidak konsisten dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19.

"Instruksi ini mengesankan untuk menekan Anies, kalau ketegasan itu ditunjukkan sejak awal publik akan melihat berbeda, Anies memiliki popularitas yang sangat tinggi," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/11).

Dedi menganalisa, anggapan publik tentang Tito terkesan politis karena bersaing dengan Anies sebagai figur potensial calon presiden tidak boleh ditolak.

Anggapan itu, ditambahkan Dedi tidak akan terhindarkan mengingat Tito dan Anies disebut-sebut menjadi figur alternatif yang memungkinkan mengisi kursi kepemimpinan masa depan.

"Kalau ada anggapan publik Tito sedang mengambil kesempatan dalam momentum ini, masyarakat tidak boleh disalahkan," demikian kata Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA