Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR: Kami Sudah Cek, Iring-iringan TNI Cuma Lewat Di Petamburan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 20 November 2020, 12:59 WIB
Pimpinan DPR: Kami Sudah Cek, Iring-iringan TNI Cuma Lewat Di Petamburan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Pimpinan DPR RI meminta masyarakat tidak berlebihan dalam menyikapi sebuah video viral tentang iring-iringan mobil Kopassus TNI yang berhenti di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. Di mana Titik pemberhentian kendaraan itu berada tidak jauh dari markas Front Pembela Islam (FPI), Jalan Petamburan III.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai, jika diasumsikan berlebihan, maka akan menimbulkan dinamika di tengah masyarakat yang tidak perlu.

"Jangan kemudian dipersepsikan, diasumsikan berlebihan, dan menjadi dinamika yang tidak perlu. Di tengah, seharusnya kita memikirkan bagaimana untuk mencegah bersama pandemi Covid-19 supaya tidak meluas," ujarnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11).

Dasco menyatakan, sejak kemarin tidak ada giat atau operasi khusus TNI di dekat markas FPI. Menurutnya, itu hanya iring-iringan kendaraan tempur yang ingin kembali ke markas dan kebetulan lewat kawasan Petamburan.

"Kami sudah cek bahwa memang dari TNI tidak ada yang namanya kegiatan khusus pada hari kemarin. Yang ada hanya iring-iringan TNI yang mau kembali ke markas, yang melewati daerah Petamburan," demikian Dasco.

Jagat medsos dihebohkan dengan video iring-iringan mobil TNI yang berhenti di Jalan KS Tubun, yang tak jauh dari markas Front Pembela Islam (FPI), Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Dalam video itu, terdapat empat unit kendaraan TNI berhenti di depan jalan menuju Markas FPI. Bahkan, iring-iringan yang dikawal polisi militer itu sempat berhenti di kawasan tersebut.

Diantara iring-iringan tersebut terdapat kendaraan taktis yang bertuliskan Kopassus TNI atau Komando Operasi Khusus. Di belakangnya terdapat dua mobil truk yang biasa digunakan untuk mengangkut prajurit TNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA