Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin Welcome Dengan Habib Rizieq, Jubir: Wapres Punya Perhatian Menyelesaikan Keriuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 21 November 2020, 07:28 WIB
Maruf Amin <i>Welcome</i> Dengan Habib Rizieq, Jubir: Wapres Punya Perhatian Menyelesaikan Keriuhan
Wakil Presiden RI Maruf Amin/Net
rmol news logo Wakil Presiden RI Maruf Amin siap bertemu dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib M. Rizieq Shihab.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Jurubicara Wapres Masduki Baidlowi menanggapi gagasan pertemuan dengan Wapres dengan HRS dalam keterangan pers, Sabtu (21/11).

"Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah, Wapres welcome. Artinya, itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara," kata Masduki.

Dia menerangkan, memang sudah ada organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang sudah menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan tersebut.

"Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu," ucapnya.

Masduki mengatakan, persepsi politis tidak dapat dihindari apabila pertemuan tersebut terjadi. Namun, pertemuan itu bukan merupakan hal yang harus dijadikan polemik sepanjang dapat membawa kebaikan.

"Wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat, dan itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan," tuturnya.

"Persoalan Rizieq Shihab tidak akan selesai sampai di sini, itu kan harus ada dialog. Sekali lagi, ini baru gagasan dari masyarakat bahwa Wapres diminta merespons. Soal persepsi politik dan macam-macamnya itu memang tidak bisa terhindarkan," tukas Masduki mengakhiri komentarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA