Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Eri Cahyadi Sukses Salip Machfud Arifin Di Dua Bulan Masa Kampanye Pilkada Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 22 November 2020, 15:02 WIB
Elektabilitas Eri Cahyadi Sukses Salip Machfud Arifin Di Dua Bulan Masa Kampanye Pilkada Surabaya
Eri Cahyadi-Armuji/Net
rmol news logo Elektabilitas paslon Pilkada Surabaya 2020 nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji ini sukses menyalip pesaingnya, Machfud Arifin-Muiaman dalam dua bulan masa kampanye Pilkada Surabaya 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 11 hingga 18 November 2020, elektabilitas Eri yang berpasangan dengan Armuji sukses meninggalkan Machfud Arifin-Mujiaman.

Eri Cahyadi-Armudji unggul dengan 48,5 persen dan Machfud Arifin-Mujiaman 37,3 persen. Adapun warga yang belum tahu/tidak jawab sekitar 14,2 persen.

Fenomena tingkat elektabilias Eri Cahyadi yang menyalip Machfud Arifin berdasarkan survei SMRC ini cukup menarik. Mengingat Machfud telah terlebih dahulu running dalam Pilkada Surabaya.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani mengatakan, Eri Cahyadi lebih banyak dipilih karena dia dinilai punya kualitas personal yang lebih positif dibanding calon lain.

“Di antara yang tahu, yang suka kepada Eri 71 persen, lebih tinggi dibandingkan Machfud 66 persen. Ini yang menjelaskan mengapa Eri Cahyadi sementara unggul atas Machfud Arifin,” kata Deni, Minggu (22/11).

Survei terbaru SMRC itu dilakukan pada 11-18 November 2020 di Kota Surabaya dengan melibatkan 820 responden yang terpilih dengan metode multistage random sampling dan diwawancara lewat tatap muka.

Toleransi kesalahan yang dipakai plus-minus 3,5 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA