Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ujang Komarudin: Tak Pernah Muncul Di Survei, Kecil Peluang JK Ikuti Kesuksesan Mahathir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 22 November 2020, 16:24 WIB
Ujang Komarudin: Tak Pernah Muncul Di Survei, Kecil Peluang JK Ikuti Kesuksesan Mahathir
Mantan Wakil Presiden Ri Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla disebut-sebut bakal mengikuti jejak Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad untuk menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024.

Direktur Indonesia Political Review Ujang Komarudin menyampaikan, peluang JK meniru Mahathir yang memenangkan kontestasi politik saat usianya tak lagi muda kecil kemungkinan bakal terjadi.

Bukan tanpa alasan, kata Ujang, nama JK tak pernah sekalipun masuk dalam bursa calon presiden unggulan yang diinginkan masyarakat.

“Peluang JK ada. Tapi kecil. Karena dia tak muncul dalam survey-survey capres. Untuk menjadi capres harus terlihat dan terukur popularitas dan elektabilitasnya,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/11).

Menurutnya, JK justru sangat cocok menjadi king maker. Hal ini terutama bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dalam beberapa kesempatan mendapat dukungan JK.

“Saat ini juga JK kan tak muncul dalam survey untuk capres dan cawapres. Jadi menjadi king maker memang jalan terbaik,” imbuhnya.

Dia menambahkan jasa JK terhadap Anies selama ini cukup besar dalam berbagai hal salah satunya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Yang pasti jasa JK pada Anies sangat besar. Anies jadi Rektor Paramadina dan Gubernur itu juga karena dukungan JK,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA