Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi IX Minta Masyarakat Belajar Dari Klaster Covid-19 Kegiatan Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 22 November 2020, 19:18 WIB
Komisi IX Minta Masyarakat Belajar Dari Klaster Covid-19 Kegiatan Habib Rizieq
Ilustrasi
rmol news logo Kabar adanya massa yang berkumpul dalam acara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terpapar Covid-19 menjadi perhatian Komisi IX DPR RI.

Seperti diketahui, beberapa orang yang hadir dalam kegiatan Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta dan Megamendung, Jawa Barat dipastikan positif Covid-19 setelah melalui rapid dan swab test.

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menyampaikan, keprihatinannya terhadap jamaah Habib Rizieq yang terpapar pandemi Covid-19.

Pada sisi lain, dia juga mengapresiasi Satgas Covid-19 yang telah sigap melakukan tracing.

“Saya apresiasi Satgas Pusat segera sigap mengkoordinasikan dengan satgas  di daerah untuk melakukan inisiatif tracing terhadap para peserta di acara itu," ujar Rahmad Handoyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/11)

"Kalau tidak segera di tracing, bisa jadi ledakan dahsyat saudara kita yang kena Covid-19 di Jabodetabek,” ucap Rahmad.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, kejadian itu menjadi pelajaran mahal kepada siapapun yang meremehkan dan abai terhadap protokol kesehatan dengan tetap mengadakan kegiatan yang menyebabkan banyak orang berkerumun.

“Kita lihat yang di test cuman berapa, tapi yang positif sangat signifikan. Oleh karena itu saya menghimbau kepada siapa saja yang ikut acara kemarin bila ada tanda tanda nyata mirip gejala Covid-19 segeralah ke fasilitas kesehatan yang terdekat," imbaunya.

Dia menambahkan, yang menjadi masalah jika banyak orang tanpa gejala (OTG) hingga sulit terdeteksi dan menulari keluarga dan lingkungannya.

“Untuk itu kepada siapapun yang abis acara apapun yang ada kerumunan seperti kemarin untuk lebih waspada dan hati-hati di keluarganya jangan sampai menjadi klaster acara kerumunan dan berujung jadi klaster keluarga maupun lingkungan sekitar,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA