Farah.ID
Farah.ID

Pemerintah Harus Sediakan APD Gratis Sebelum Aktifkan Sekolah Tatap Muka, Khususnya Sekolah Swasta

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 22 November 2020, 23:16 WIB
Pemerintah Harus Sediakan APD Gratis Sebelum Aktifkan Sekolah Tatap Muka, Khususnya Sekolah Swasta
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Zita Anjani/RMOL
Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan kembali membuka sekolah tatap muka pada Januari 2021 harus didukung dengan fasilitas memadai.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Zita Anjani, salah satu fasilitas wajib diberikan adalah alat pelindung diri (APD) berupa masker.

"Saya berharap pemerintah dukung sekolah-sekolah dengan membagikan masker gratis dan menyediakan fasilitas lainnya," kata Zita kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (22/11).

Ketersediaan masker dinilai penting untuk mempermudah sekolah menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, terutama bagi sekolah swasta yang tidak didukung pemerintah dalam hal keuangan.

Di sisi lain, politisi Partai Amanat Nasional ini menilai sektor pendidikan menjadi poin penting untuk melakukan pembenahan bangsa.

"Sebagaimana pesan Nelson Mandela bahwa pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang bisa anda gunakan untuk mengubah dunia. Kepada seluruh elemen bangsa, mari kita bersatu untuk memajukan pendidikan anak Indonesia, mulai dari sekarang," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA