Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasir Djamil: JK Itu Ibarat Ayah Angkat Bagi Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 23 November 2020, 04:00 WIB
Nasir Djamil: JK Itu Ibarat Ayah Angkat Bagi Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Kedekatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dinilai sudah terlihat sejak lama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Nasir Djamil, JK menjadi salah satu sosok pedukung Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

“Yang saya tahu memang sejak awal Jusuf Kalla mendukung pencalonan Anies dalam pemilihan Gubernur Jakarta. Jadi, apa yang disampaikan kepada Anies itu (ibarat) sudah menjadi anak angkatnya Jusuf Kalla, anak angkat dalam konteks pengelolaan pemerintahan,” kata Nasir Djamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/11).

Hal tersebut ia sampaikan berkenaan dengan kans Anies Baswedan dan JK pada Pilpres 2024 yang kini mulai menggema. Menurutnya, baik Aies maupun JK kecil kemungkinan akan berseberangan pada 2024, terlepas siapa pun yang akan maju.

Terlebih bila ada anggapan bahwa JK akan menggerus Anies jika maju pada Pilpres 2024. Diketahui, Anies kerap berada di posisi atas dalam survei Pilpres 2024 yang dilakukan beberapa lembaga. Sedangkan publik masih menanti kiprah JK pada pilpres mendatang.

Menurutnya, JK memiliki perhatian lebih untuk mencari calon pemimpin masa depan. Sehingga jika JK memberikan dukungan kepada Anies, hal itu semata-mata karena kualitas Anies itu sendiri.

“Kalau Jusuf Kalla memberikan apresiasi kepada Anies Baswedan, maka saya menilai itu tidak akan mempengaruhi Anies, tidak akan menggerus bahwa seolah-olah nanti ada kepentingan yang ingin dibangun oleh Jusuf Kalla,” tandas anggota Komisi II DPR RI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA