Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Publik, Muhammad-Saraswati Akan Bangun Dua Pabrik Limbah Pakai Investor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 23 November 2020, 05:35 WIB
Debat Publik, Muhammad-Saraswati Akan Bangun Dua Pabrik Limbah Pakai Investor
Pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Kota Tangsel, Muhamad-Saraswati dalam debat Pilkada Kota Tangsel/Repro
rmol news logo Persoalan sampah menjadi salah satu fokus pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan calon wakil walikota Saraswati mengaku akan membangun dua pabrik limbah untuk mengatasi permasalahan sampah.

"Masalah sampah ini luar biasa di Tangsel, tingkat polusi udara di Tangsel juga lebih tinggi dari DKI Jakarta. Kita akan menghadirkan 2 pabrik pengolahan limbah," kata Rahayu saat debat publik yang digelar KPU Kota Tangsel, Minggu (22/11).

Nantinya, pembangunan pabrik limbah akan melibatkan investor yang tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan.

"Dengan investor tidak membutuhkan Rp 1 pun dari APBD. Mereka siap mendirikan pengolahan limbah untuk dijadikan produk bangunan atau jalan sebagai alternatif aspal di Tangsel," lanjutnya.

Debat tersebut diikuti seluruh paslon. Selain paslon nomor urut 1 yang diusung PDIP, Gerindra, PSI, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya. hadir pula paslon nomor urut 2 yakni Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian paslon nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Gelora. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA