Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Keamanan, Debat Kandidat Pilkada Makassar Kembali Digelar Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 November 2020, 08:22 WIB
Alasan Keamanan, Debat Kandidat Pilkada Makassar Kembali Digelar Di Jakarta
Komisioner KPU Makassar, Endang Sari/Net
rmol news logo Debat kandidat pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020 kembali digelar di Jakarta. Untuk debat kedua ini, seluruh pasangan calon dilarang membawa tim pendukung.

“Pertimbangan keamanan, sehingga debat kandidat putaran kedua kembali digelar di Jakarta. Itu keputusan rakor bersama aparat kepolisian dan Bawaslu,” jelas Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, kepada wartawan, Senin (23/11).

Dalam debat kandidat ke-2 ini, seluruh paslon dilarang membawa tim pemenangan. Nantinya, debat kandidat hanya dihadiri seluruh paslon, 2 orang perwakilan Bawaslu Makassar, 4 orang tim kampanye pasangan calon, dan 7 atau 5 orang anggota KPU.

Selain itu, tambah Endang Sari, pengamanan di sekitar lokasi debat pun akan diperketat. KPU Makassar pun sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Seperti Polrestabes Makassar, Polda Sulsel, Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, hingga Mabes Polri.

Selain itu, menurut Endang Sari, persiapan pengamanan berlapis juga dilakukan pihak stasiun TV yang akan menyiarkan langsung dan digunakan tempatnya untuk acara debat kandidat ini.

“Hasil rakor kami dengan pihak stasiun TV, mereka juga sudah menyiapkan skenario pengamanan berlapis. Mulai dari personel kepolisian, security stasiun TV, tim Gegana, dengan pengamanan sampai radius 5 kilometer,” jelasnya.

Debat kandidat Pilkada Makassar 2020 ke-2 ini rencananya akan disiarkan langsung di Inews TV pada Selasa besok (24/11), pukul 20.00 hingga 22.30 WITA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA