Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA 2020

Mendagri Hingga Kapolri Diperintah Jokowi Beri Perhatian Khusus Pelaksanaan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 November 2020, 11:12 WIB
Mendagri Hingga Kapolri Diperintah Jokowi Beri Perhatian Khusus Pelaksanaan Pilkada
Dari kiri ke kanan: Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Mendagri M. Tito Karnavian/Net
rmol news logo Pengendalian Covid-19 pada sisa tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan diberikan perhatian khusus oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian, dan Kapolri, Jendral Idham Azis.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan perintah tersebut kepada keduanya, dalam Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (23/11).

"Saya juga minta kepada mendagri, kapolri, kepada satgas daerah untuk memberikan perhatian khusus kepada pilkada," ujar Jokowi.

Sisa masa kampanye Pilkada Serentak 2020 yang tinggal 2 minggu lagi, dan juga pelaksanaan hari h pencoblosan yang berlangsung pada 9 Desember, menjadi tahapan yang akan diberi perhatian khusus oleh pemerintah.

"Tegakkan aturan, kemudian disiplin protokol (Covid-19) harus dilakukan secara ketat, terutama di hari pencoblosan. Dan tentu saja di hari-hari kampanye terkahir ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan langkah-langkah dan kerja-kerja Kemendagri, Kepolisian dan pemerintah daerah akan membantu pengendalian pandemi Covid-19 Tanah Air yang sudah mulai membaik.

"Karena ini tinggal kurang lebih 2 minggu lagi (pencoblosan Pilkada), agar ini juga tidak mengganggu kerjaan besar kita yaitu menyelesaikan Covid dan pemulihan ekonomi,"demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA