Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Buka Rakernas X PMKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 23 November 2020, 15:30 WIB
Jokowi Buka Rakernas X PMKRI
Presiden Jokowi saat membuka Rakernas X PMKRI/Repro
rmol news logo Di tengah kesibukannya sebagai kepala negara, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas.

Upacara pembukaan yang dilaksanakan secara virtual, dihadiri seluruh Pengurus Pusat PMKRI Periode 2020-2022,  para senior, anggota Penyatu dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  PMKRI se Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengapresiasi kontribusi PMKRI yang telah berdiri sejak tahun 1947 dan saat ini berusia 73 tahun.

"Mengapresiasi kontribusi PMKRI dalam  menjaga nilai-nilai persaudaraan, membangun kehidupan mahasiswa dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta kontribusi mengembangkan talenta-talenta Indonesia," ujar Jokowi, Senin (23/11).

Jokowi juga menekankan agar kesatuan dan persatuan terus dijaga, dirawat, dan diperkuat sebagian fondasi kebangsaan agar semakin kokoh.

"Kita tidak boleh membiarkan upaya-upaya yang berusaha merusak toleransi antar suku, agama dan ras," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa mengatakan, Rakernas X PMKRI yang dilaksanakan bertepatan dengan situasi pandemi menjadi tantangan tersendiri.

"Sekaligus kesempatan bagi seluruh anggota PMKRI untuk sama-sama mengkonsolidasikan gagasan yang mampu membawa PMKRI tetap adaptif terhadap segala situasi dan sekaligus mampu memberikan arah baru dalam memberikan kontribusi rill terhadap situasi kebangsaan," jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari mulai tanggal 22 hingga 27 November ini akan diisi oleh berbagai kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh.

Diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Zainudin Amali;  Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G Plate;  serta Ketua MPR RI, Bapak Bambang Soesatyo.

Selain itu ada pula kegiatan diskursus lainnya dalam merumuskan arah kerja  PMKRI dalam 2 tahun ke depan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA