Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marwan Jafar: Buang-buang Energi, Hentikan Kegaduhan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 23 November 2020, 17:37 WIB
Marwan Jafar: Buang-buang Energi, Hentikan Kegaduhan Nasional
Anggota DPR RI, Marwan Jafar/Net
rmol news logo Anggota DPR RI Marwan Jafar meminta seluruh elemen masyarakat menghentikan kegaduhan politik yang tidak penting di tengah pandemik Covid-19.

Marwan mengatakan kegaduhan politik akhir-akhir ini dapat mengganggu fokus masyarakat dan berakibat mengabaikan bahaya pandemi Covid-19.

“Negara ini, selama ini telah teruji berhasil melewati berbagai tantangan sehingga bangsa ini tetap utuh dalam bingkai NKRI,” ucap Marwan, Senin (23/11).

Pihaknya meyakini, bangsa Indonesia pasti bisa melewati tantangan ini.

Syaratnya adalah semua pihak, baik pemerintah maupun berbagai pihak kembali pada penyadaran pentingnya merawat persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa.

“Perlu juga kebijakan satu pintu dari pemegang otoritas terkait sebagai upaya penanganan situasi nasional, sehingga tidak membingungkan masyarakat dan menimbulkan kegaduhan baru,” ucapnya.

Marwan menambahkan segala macam kebijakan pemerintah harus disampaikan satu pintu, dengan penguasaan materi dan elaborasi serta artikulasi yang bagus dan mencerahkan rakyat.

Politisi PKB ini menegaskan bahwa kegaduhan saat ini akan membuang banyak energi yang seharusnya energi tersebut diberikan untuk penanganan Covid-19.

"Kegaduhan hanya akan buang-buang energi bangsa dan berpotensi gagal fokus pada masalah utama bangsa. Membantu sosialisasi dan edukasi  gerakan 3M (diatas) secara massif, serta merangkul ormas dan para tokoh yang berpengaruh,” tutupnya tegas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA