Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baca Buku How Democracies Die, Masinton: Dia Menyinggung Dirinya Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 23 November 2020, 20:42 WIB
Anies Baca Buku How Democracies Die, Masinton: Dia Menyinggung Dirinya Sendiri
Gubernu DKI Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah sebuah foto tengah membaca buku How Democracies Die karangan Daniel Levitsky dan Daniel Ziblatt ke akun Instagramnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Foto tersebut menuai polemik di kalangan masyarakat. Sebagian kalangan menilai Anies mengupload foto tersebut sebagai kritik bernada satir kepada pemerintah pusat yang dinilai cenderung otoriter dalam setiap kebijakannya.

Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, Anies mengungah foto tersebut sebagai kritik untuk dirinya sendiri terlebih soal penanganan pandemi Covid-19.

“Itu menurut aku juga apa ya, itu dia menyinggung dirinya dia juga sih. Gimana, kalau kita lihat penanganan covid itu sendiri di Jakarta kan dengan pergubnya dengan PSBB terbatas itu kan apa, dilanggar sendiri, sama gubernur,” ucap Masinton di gedung serbaguna Sekda Provinsi Aceh, Banda Aceh, Senin (23/11).

Anggota Komisi XI DPR RI ini mengatakan, dengan diunggahnya foto Anies tengah membaca buku tersebut, sebagai penggambaran ketidakkonsistenan Anies terhadap kebijakannya.

“Beberapa kegiatan yang menciptakan kerumunan di Jakarta, kan tidak bisa dicegah oleh pemprov gitu ya, jadi menurut saya dia baca buku How Democracies Die itu ya menggambarkan dirinya sendiri juga ya. Ketidakkonsistenan ya tadi itu,” katanya.

Disinggung mengenai kondisi demokrasi Indonesia itu sendiri, Masinton mengatakan demokrasi di Indonesia berjalan baik-baik saja.

“Demokrasi kita berjalan baik, kebebasan apapun semuanya tetap ada, gitu lho. Bahwa ada yang dianggap berlebihan, itu dalam konteks kepentingan yang lebih besar, dan tapi dalam kontek demokrasi secara umum masih berjalan dengan baik,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA