Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marwan Jafar: Saatnya Fokus Penanganan Covid-19 Agar Energi Bangsa Tak Terbuang Tanpa Makna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 24 November 2020, 02:17 WIB
Marwan Jafar: Saatnya Fokus Penanganan Covid-19 Agar Energi Bangsa Tak Terbuang Tanpa Makna
Anggota DPR RI, Marwan Jafar/Net
rmol news logo Semua pihak baik pemerintah, pemegang otoritas maupun masyarakat umum diminta fokus dalam penanganan Covid-19 agar kesehatan dan ekonomi Indonesia kembali pulih.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI, Marwan Jafar berkenaan dengan situasi politik tanah air belakangan dirasa menghangat.

"Saatnya semua pihak kembali fokus pada isu-isu penting (penanganan Covid-19) agar energi bangsa ini tak terbuang tanpa makna yang berarti,” tegas Marwan lewat keterangannya kepada awak media, Senin (23/11).

Marwan mengatakan, penanganan Covid-19 yang sudah berjalan hampir satu tahun dan telah sampai pada penyediaan vaksin tak boleh diganggu dengan dinamika politik yang kontraproduktif.

"Jangan sampai kondisi politik dan keamanan nasional memperburuk upaya penanganan kesehatan masyarakat. Semua pihak harus terus membantu sosialisasi dan edukasi gerakan 3M secara masif, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, dan juga 3T (testing, tracing, dan treatment),” katanya.

Marwan juga mengingatkan pentingnya recovery ekonomi nasional. Pasalnya, negara membutuhkan investasi dari investor dalam dan luar negeri yang tidak sedikit. Hal itu penting dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Recovery ekonomi nasional juga perlu diimbangi dengan upaya nyata membantu perusahaan-perusahaan nasional dan pelaku UMKM dalam rangka untuk mewujudkan kemandirian industri nasional.

“Mewujudkan kemandirian industri adalah sebuah keharusan di tengah adanya PHK masif, daya beli masyarakat turun, pengangguran meningkat, angka kemiskinan juga terus meningkat, gini rasio kembali menganga, resesi, dan sebagainya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA