Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Wamendag Mesir, Sandiaga Uno Bahas Tiga Sektor Utama Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 November 2020, 14:16 WIB
Bertemu Wamendag Mesir, Sandiaga Uno Bahas Tiga Sektor Utama Pemulihan Ekonomi
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Mesir, Ahmed Maghawry Diab/Net
rmol news logo Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Mesir, Ahmed Maghawry Diab di Kairo, Mesir, Senin (23/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sandiaga mengatakan, dalam pertemuan itu membicarakan sejumlah hal untuk mengakselerasi terciptanya kebangkitan dan pemulihan kegiatan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Diantaranya yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan Mesir.

"Kami sepakat untuk meningkatkan jumlah perdagangan tiga kali lipat dengan konsep win-win solution yang diharapkan akan meningkatkan investasi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa (24/11)

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini mengatakan, untuk memulihkan dan membangkitkan ekonomi pasca pandemi ada tiga sektor utama yang sebaiknya menjadi fokus.

Pertama adalah sektor padat karya, yang membuka lapangan kerja seperti industri kelapa sawit dan turunannya.

Kedua adalah UMKM utamanya yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, film, dan juga pariwisata.

Ketiga, perkembangan industrial estate yang saat ini sedang berkembang di Batang, Jawa Tengah dan industri estate. Konsep ini dapat dilakukan dengan konsep B to B, port to port, UKM to UKM, dan people to people.

"Saya optimis persahabatan kedua negara ini akan membawa keuntungan dan dampak yang baik pada ekonomi kita khususnya dalam membuka lapangan kerja seluas-luasnya," demikian Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA