Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Tolak Kehadiran HRS, Elemen Warga Surabaya Bawa Poster Nikita Mirzani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 November 2020, 16:04 WIB
Demo Tolak Kehadiran HRS, Elemen Warga Surabaya Bawa Poster Nikita Mirzani
Aksi demo damai EWS menolak kehadiran Habieb Rizieq Shihab di Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Sejumlah masyarakat Kota Surabaya yang tergabung dalam Elemen Warga Surabaya (EWS), menggelar demonstrasi damai tolak kedatangan Habib Rizieg Shihab (HRS).

Menariknya, mereka melakukan demo ini sambil membawa poster bergambar Nikita Mirzani.

Ya, dalam aksi demi yang digelar di depan gedung Negara Grahadi, para pendemo membawa poster Nikita Mirzani dengan tulisan "Ini Hati Bukan Roti Yang Bisa Dibagi NKRI Harga Mati", sebagai simbol perlawanan kepada ujaran kebencian dan provokasi yang berakibat pada perpecahan di masyarakat.

"Nikita adalah sosok yang mewakili perempuan Indonesia yang kegaduhan hatinya disampaikan melalui simbol Nikita. Inilah bentuk perlawanan yang sebenarnya," kata Koordinator aksi, Ahmad Jazuli, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/11).

Pendemo yang berorasi menolak kedatangan HRS juga menyampaikan terima kasih kepada TNI yang mengambil sikap tegas dengan menurunkan spanduk dan baliho HRS di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sikap tegas TNI patut kita apresiasi, harapan kami bukan hanya di Jakarta tapi juga di daerah-daerah lain, apabila ada spanduk yang bernuansa SARA, bernuansa provokasi, yang mengakibatkan perpecahan bangsa. Maka dengan tegas harapan kami TNI dan Polri harus segera bertindak," tambah Jazuli.

Jika HRS tetap berencana datang ke Jawa Timur, maka Elemen Warga Surabaya secara tegas menolak kedatangannya, karena mereka membutuhkan ulama yang cinta damai dan santun.

"Kami butuh ulama dan tokoh agama yang santun dan sejuk dan menyampaikan dengan penuh kedamaian," ucap Jazuli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA