Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Ingin Pemerintahannya Aman, Jokowi Harus Segera Rombak Kabinetnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 24 November 2020, 16:33 WIB
Kalau Ingin Pemerintahannya Aman, Jokowi Harus Segera Rombak Kabinetnya
Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an/Net
rmol news logo Menghadapi situasi sulit imbas dari pandemi virus corona baru (Covid-19) Presiden Joko Widodo disarankan segera melakukan perombakan kabinet Indonesia Maju.

Direktur Arus Survei Indonesia Ali Rif'an mengatakan, saat ini harus ada pergantian pemain yang menduduki kabinet usia setahun para menteri mengemban amanah sebagai pembantu Jokowi di pemerintahan.

Ali Rif'an melihat, pasang surut isu perombakan kabinet lebih dikarenakan bentuk kehati-hatian Jokowi mengantisipasi gejolak politik usai perombakan kabinet.

"Menurut saya perlu segera reshuffle, saat pandemi dibutuhkan model kepemimpinan yang berbeda. Saat ini Jokowi nampak cari aman, padahal cara seperti saat ini justru tidak aman bagi pemerintahannya," demikian kata Ali Rif'an saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/11).

Ali Rif'an menilai perlu segera ada perombakan kabinet karena dari sisi kinerja pasti sudha dapat diketahui mana menteri yang bekerja dengan baik mana yang kurang memuaskan publik.

Kata Ali Rif'an, data dari berbagai lembaga survei juga menyebutkan suara publik terkait perombakan kabinet.

"Kalau mau aman direshuffle, orang bermasalah diganti, lembaga survei sudah mengevaluasi kinerja menteri, mana yang kurang bagus performanya, itu harus ditindaklanjuti, butuh penyegaran. Saat ini butuh orang yang punya kemampuan adaptasi sitausi covid dan paska covid-19," demikian analisa mantan Manajer Riset Poltracking Indonesia ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA