Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: JK Ungkap Kekosongan Kepemimpinan Karena Kaget Dengan Kepulangan Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 24 November 2020, 20:49 WIB
Hensat: JK Ungkap Kekosongan Kepemimpinan Karena Kaget Dengan Kepulangan Habib Rizieq
Hendri Satrio/Net
rmol news logo Mantan wakil presiden Jusuf Kalla sempat menyampaikan telah terjadi kekosongan kepemimpinan di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Banyak kalangan berpendapat, pernyataan tersebut menyinggung istana yang dianggap kurang memiliki ketegasan dalam memimpin negara dan mengontrol situasi tanah air.

Menyikapi hal tersebut, pengamat politik dari Lembaga Survei Kedai Kopi, Hendri Satrio mengatakan pernyataan JK apa adanya.

“Pak JK ini kan memang luar biasa ceplas ceplosnya ya, beliau bicara apa adanya dan kadang-kadang tidak dijelaskan maksudnya, makanya perlu Bang Husein (Jubir JK) yang menjelaskan itu,” kata Hensat dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "Kekosongan Kepemimpinan Ala JK dan Kepopuleran HRS", Selasa malam (24/11).

Selain itu, pernyataan JK diartikan Hensat sebagai bentuk keterkejutan mantan politisi senior Golkar itu terhadap kepulangan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

JK dalam pengamatan Hensat, terkejut dengan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang begitu menghebohkan tidak hanya di Indonesia bahkan beberapa negara menyorot.

Kemungkinan besar dia merespons keterkejutannya terhadap kepulangan HRS, karena sebetulnya awalnya saya menilai ini adalah sebuah cara pemerintah untuk melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi dengan kekuatan Islam yang ada di bawah Habib Rizieq,” katanya

“Makanya kemudian diizinkan pulang, diizinkan untuk dijemput, kemudian Habib Rizieq diperbolehkan melakukan berbagai serangkaian acara,” imbuhnya.

Dia menambahkan, respons JK terhadap kepulangan Habib Rizieq mencerminkan adanya kegundahan dari pemerintah untuk melakukan rekonsiliasi dengan HRS.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA