Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah: Vaksinasi Harus Direalisasikan Kalau Pemerintah Tak Ingin Kehilangan Kepercayaan Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 25 November 2020, 05:59 WIB
Pemuda Muhammadiyah: Vaksinasi Harus Direalisasikan Kalau Pemerintah Tak Ingin Kehilangan Kepercayaan Publik
Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN), Erick Thohir (kiri) dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto/RMOL
rmol news logo Program vaksinasi massal yang telah dicanangkan pemerintah harus segera direalisasikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Desakan tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dedi Irawan kepada Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN), Erick Thohir agar vaksinasi dijalankan sesuai jadwal, yakni pertengahan Desember 2020.

"Keberadaan vaksin ini sangat penting agar masyarakat dapat segera memutar roda ekonomi dan mendapatkan rasa aman dalam menjalankan kehidupan sosial," tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (25/11).

Ia mengurai, vaksinasi awalnya dijanjikan dilakukan pertengahan November untuk kalangan paling rentan, seperti tenaga medis, TNI/Polri, dan petugas lapangan lainnya. Namun mundur dengan alasan untuk memastikan keamanan dan kehalalan vaksin.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pemuda Muhammadiyah pun mengapresiasi sikap teliti dan kehati-hatian Komite PCPEN.

"Namun jangan sampai waktu yang sudah ditetapkan pada pertengahan Desember ini mengalami pengunduran lagi, karena publik bisa kehilangan kepercayaan," kritiknya.

Di sisi lain, Pemuda Muhammadiyah meminta Erick Thohir terus memberikan perkembangan terkini kepada publik terkait vaksin merah putih yang sedang dikerjakan lembaga Eijkman dan Bio Farma.

"Jika Komite PCPEN dapat menyelesaikan misi ini dengan baik, akan menjadi prestasi tersendiri mengingat Covid-19 adalah wabah pandemik yang dihadapi seluruh dunia," demikian Dedi Irawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA