Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Ini Arahan Prabowo Subianto Lewat Ketua Harian Partai Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 November 2020, 12:41 WIB
Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Ini Arahan Prabowo Subianto Lewat Ketua Harian Partai Gerindra
Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo/Net
rmol news logo Pimpinan Partai Gerindra sudah melaporkan informasi yang beredar ihwal penangkapan kader mereka Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, arahan dari Prabowo Subianto agar menunggu perkembangan lanjutan dan keterangan resmi dari lembaga antirasuah.

"Kami sudah melaporkan kepada ketua umum kami, dan arahan dari ketua umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," kata Sufmi Dasco kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11).

Saat disinggung lebih jauh soal penangkapan Edhy Prabowo yang diduga terkait ekspor benih lobster (benur), Sufmi Dasco enggan berkomentar lebih jauh. Pihaknya belum bisa memberikan tanggapan terkait hal tersebut lantaran belum ada keterangan resmi dari KPK.

"Kami belum bisa memberikan tanggapan, belum bisa menduga-duga, sebelum mendapatkan keterangan resmi dari KPK," tandas wakil ketua DPR itu.

Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap oleh penyidik KPK, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa dinihari (24/11).

Penangkapan yang dipimpin penyidik senior KPK Novel Baswedan itu dilakukan tidak lama setelah Edhy dan rombongan mendarat dari kunjungannya ke Amerika Serikat.

Edhy diamankan bersama istrinya, Iis Rosita Dewi, yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra dan beberapa orang lainnya. Dia ditangkap diduga terkait kasus ekspor benih lobster (benur).  

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi wartawan Rabu (25/11).

Saat ini, Edhy Prabowo tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penyidik di Gedung KPK. Ketua KPK Firli Bahuri meminta waktu kepada masyarakat untuk bekerja mengungkap kasus ini.

"Mohon kita beri waktu, tim kedeputian penindakan bekerja dulu," ujar Firli Bahuri saat dikonfirmasi wartawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA