Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dengar Curhatan Firli, Mahfud MD Klaim Back Up KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 25 November 2020, 13:15 WIB
Dengar Curhatan Firli, Mahfud MD Klaim <i>Back Up</i> KPK
Menkopolhukam Mahfud MD/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku pernah mendengar curhat dari Ketua KPK Firli Bahuri soal stigma publik terhadap KPK di bawah kepemimpinanya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kata Mahfud, saat itu Firli mengatakan bahwa lembaganya dinilai tidak baik. Tapi mereka berusaha keras untuk berbuat baik.

Saat mendengar curhatan Firli itu, Mahfud MD lantas menjawab agar KPK terus bekerja memburu koruptor yang menggarong uang negara. Dirinya sebagai Menko Polhukam atas nama pemerintah akan membackupnya.   

"Saya selalu mengingatkan kepada teman-teman di KPK tentang apa yang pernah disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kepada saya, 'Biarlah orang mengatakan bahwa kami tidak baik, tapi kami akan berusaha keras untuk berbuat baik'. Saya jawab, 'Lakukan, saya akan back up agar Anda tak diintervensi," kata Mahfud melalui cuitan di akun Twitter-nya, Rabu (25/11).

Belakangan memang, pasca UU KPK baru disahkan, sebagian publik khususnya penggiat anti korupsi gencar mengkritisi KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri.

Mulai dari pelemahan KPK, karena dengan UU 19/2019 dianggap merontokan KPK sebagai lembaga super body sebagaimana diatur dalam UU KPK yang lama No. 30/2002 hingga menyoroti sepinya tindakan operasi tangkap tangan (OTT).

Ramai diberitakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap tim KPK atas dugaan kasus ekspor benih lobster, Rabu dinihari (25/11), sekitar pukul 01.25 WIB. Edhy ditangkap saat berada di Bandara 3 Soekarno-Hatta Jakarta, Cengkareng, Tangerang.

Politisi senior Partai Gerindra itu ditangkap setelah baru mendarat di bandara usai pulang kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Dia ditangkap bersama beberapa orang dalam rombongan.

Saat ini, Edhy Prabowo tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penyidik. Ketua KPK Firli Bahuri meminta waktu kepada masyarakat untuk bekerja mengungkap kasus ini.

"Sekrang beliau di KPK untuk dimintai keterangan. Nanti akan disampaikan penjelasan resmi KPK. Mohon kami beri waktu, tim kedeputian penindakan bekerja dulu," ujar Firli Bahuri saat dikonfirmasi wartawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA