Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Spesial Pandemi, Sahroni: Kurangi Persaingan Dan Perbanyak Saling Membantu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 November 2020, 14:23 WIB
Pilkada Spesial Pandemi, Sahroni: Kurangi Persaingan Dan Perbanyak Saling Membantu
Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni/Net
rmol news logo Nilai-nilai Pancasila harus terus menjadi pegangan masyarakat dalam kehidupan, terutama jelang Pilkada 2020 yang digelar di masa pandemi Covid-19.

Begitu dikatakan anggota MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/11).

Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengatakan, dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara utuh demi menjaga dan mempertahankan toleransi antar sesama, terutama menjelang pilkada.

“Seperti kita tahu, kegiatan pilkada selalu memunculkan perbedaan di masyarakat. Si A dukung calon A, si B dukung calon B, ini tentunya merupakan kegiatan demokrasi yang patut kita rayakan bersama, meski tak bisa dipungkiri, resiko perpecahan juga ada,” ujarnya.

Mengingat pilkada serentak yang akan digelar sekitar dua minggu lagi ini, Sahroni berpesan bahwa meskipun DKI Jakarta tidak menggelar pilkada, namun persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga.

“Dengan adanya empat pilar ini, kita sudah dibekali dengan prinsip-prinsip persatuan. Jadi saya titip hadirin sekalian walaupun kita nggak ada Pilkada, kita tetep harus kompak. Jangan karena adanya pilkada pedoman empat pilar kemudian kita lupakan,” jelasnya.

Sahroni juga menegaskan bahwa sosialisasi empat pilar ini sangat penting untuk selalu diterapkan dan diketahui oleh setiap warga negara, terutama di masa pandemi seperti ini.

"Pilkada saat ini spesial karena dilakukan di masa pandemi, di mana kita harus prihatin, saling membantu, saling menjaga hubungan baik sekaligus juga jaga jarak. Jadi di saat seperti ini, jangan sampai persatuan dan kesatuan kita rusak karena Pilkada," demikian Sahroni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA