Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedi Mulyadi: Ada tidak Ada OTT Ekspor Benih Lobster Harus Dihentikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 November 2020, 16:23 WIB
Dedi Mulyadi: Ada tidak Ada OTT Ekspor Benih Lobster Harus Dihentikan
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi/Net
rmol news logo Komisi IV DPR yang membidangi kelautan sempat memberikan peringatan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan ekspor benih benur.

Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi beberapa kali menyampaikam ketidaksetujuannya perihal kebijakan ekspor benih lobster. Pasalnya, rawan terhadap manipulasi data ekspor.

"Iya kan sudah dilihat dari jejak digital dan saya sudah bicara ke beberapa media menyatakan ketidaksetujuannya. Yang terakhir itu Komisi IV memberikan rekomendasi penghentian ekspor benih lobster yang nyata-nyata melakukan manipulasi data ekspor," kata Dedi kepada wartawan, Rabu (25/11).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan akan terus menyampaikan kepada KKP untuk segera menghentikan ekspor benih lobster.

"Sekarang, yang berikutnya juga, apabila nanti dibuat ada raker (rapat kerja) dengan KKP ya saya akan terus menyampaikan bahwa benih lobster ini dihentikan," katanya.

Dedi kembali menegaskan bahwa jika ada kaitannya dengan ekspor benin lobster harus dihentikan.

"Pokoknya gini deh, ada atau tidak kaitan (OTT) dengan benih lobster, pokoknya ekspor benih lobster harus dihentikan. Jadi tidak penting apakah ada kasus atau tidak ada kasus," tutup mantan Bupati Purwakarta itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA