Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Kredibilitas, KPK Jangan Ragu Tangkap Menteri Dari Partai Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 25 November 2020, 20:25 WIB
Jaga Kredibilitas, KPK Jangan Ragu Tangkap Menteri Dari Partai Koalisi
Komisi Pemberantasan Korupsi/Net
rmol news logo Direktur Political and Public Policy Studies Jerry Masie berpendapat, ditangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo diprediksi merontokan elektabilitas Partai Gerindra.

"Alasannya, sederhana saja, yang mana Edhy Prabowo merupakan anak emasnya Menhan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bahkan tangan kanannya," kata Jerry dalam keteranganya, Rabu (25/11).

Jerry mengatakan, ada tanda tanya besar dibalik penangkapan ini. Mengapa Edhy Prabowo yang dilakukan OTT. Selain elektabilitas, tentunya, Jerry memprediksi hubungan Gerindra dan koalisinya akan berpengaruh.

Namun disisi lain, Jerry juga menyoroti kinerja KPK yang selama ini dipersepsikan publik telah lemah akibat UU KPK yang baru. Namun, dengan OTT kali ini, KPK membuktikan masih bertaji.

Untuk itu, Jerry menyarankan, lembaga anti rasuah pimpinan Firli Bahuri ini jangan tebang pilih dalam melakukan upaya penegakan hukum terkait korupsi, sehingga publik menganggap KPK konsisten dalam menjaga kredibilitasnya.

"KPK mulai menancapkan gasnya, jadi OTT seperti ini jangan dikendorkan jangan hanya pilih-pilih. Apa itu menteri dari PDI-P, Golkar atau partai lainnya tetap KPK konsisten dan menjaga kredibilitas dan konsitensi lembaga anti rasuah ini," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA