Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Surabaya 2020

Pengedit Foto Kiai Dukung Machfud Arifin Minta Maaf, Abdullah Muhajir: Dia Orangnya Lugu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 November 2020, 11:45 WIB
Pengedit Foto Kiai Dukung Machfud Arifin Minta Maaf, Abdullah Muhajir: Dia Orangnya Lugu
Pengasuh Pesantren An-Najiyah Timur Surabaya, KH Mas Abdullah Muhajir/Ist
rmol news logo Setelah sempat mendapat peringatan, pengedit foto Pengasuh Pesantren An-Najiyah Timur, KH Mas Abdullah Muhajir Baasyaiban, yang seolah-olah mendukung pasangan calon Machfud Arifin-Mujiaman di Pilkada Kota Surabaya, akhirnya datang untuk melakukan permohonan maaf dan klarifikasi.

Ada dua orang yang datang ke rumah KH Mas Abdullah Muhajir untuk klarifikasi. Mereka adalah Mas Gusti, orang yang mengedit foto, dan Agus Salim, orang yang memerintahkan untuk mengedit foto. Keduanya adalah warga Sidosermo, Kota Surabaya.

Mas Gusti mengakui, dirinya adalah orang yang mengedit foto KH Mas Abdullah Muhajir dengan ditambahi tulisan “Ya Allah menangkan Machfud Arifin”.

“Saya mengaku mengedit gambar seperti itu atas permintaan kakak ipar saya (Agus Salim, red). Saya hanya membuatnya saja, tanpa membagi ke siapa pun,” ujar Mas Gusti, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (26/11)

Dalam kesempatan itu, Mas Gusti juga menyatakan bahwa dalam Pilkada Surabaya 2020 ini dia dan keluarga besarnya mendukung paslon Eri Cahyadi-Armudji.

“Semua warga Sidosermo tahu kalau saya mendukung Mas Eri Cahyadi,” ungkapnya.

Sementara itu, Agus Salim selaku orang yang meminta mengedit foto berkilah, tidak menyangka foto editan tersebut akan tersebar keluar. Sebab niatannya hanya untuk candaan di grup keluarganya.

“Ini era politik. Sebenarnya saya pesan Mas Gusti untuk mengedit foto tersebut hanya untuk canda gurau di grup keluarga. Tapi tidak tahu kok bisa sampai keluar,” dalih Agus Salim.

Menurut informasi dari KH Mas Abdullah Muhajir, Agus Salim adalah orang yang mendukung Machfud Arifin. Bahkan Agus Salim adalah orang pertama yang berani menerima kedatangan Machfud Arifin di Sidosermo. Padahal Sidosermo adalah kawasan pendukung fanatik Eri Cahyadi.

“Mas Gusti itu orangnya lugu. Dia tidak tahu apa-apa soal politik. Saat diminta mengedit foto saya, ya mau saja. Sebenarnya yang salah ya Agus Salim ini. Dia pendukung Pak Machfud di Sidosermo. Tapi saya sudah memaafkan semuanya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA