Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat Prediksi Jokowi Cari Pengganti Edhy Prabowo Dari 3 Unsur Ini, Salah Satunya Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 26 November 2020, 20:19 WIB
Hensat Prediksi Jokowi Cari Pengganti Edhy Prabowo Dari 3 Unsur Ini, Salah Satunya Militer
Hendri Satrio/Net
rmol news logo Kursi Menteri Kelautan dan Perikanan yang kosong karena tertangkapnya Edhy Prabowo dalam kasus korupsi benih lobster diprediksi akan digantikan dengan satu sosok dengan kriteria tertentu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat Politik Kedai Kopi, Hendri Satrio, menjadi salah seorang yang memprediksi pilihan Presiden Joko Widodo untuk kursi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dia menyebutkan, ada tiga unsur atau latar belakang yang kemungkinan besar akan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Jadi ada tiga kemungkinan latar belakang tokohnya. Pertama dari partai politik, kedua profesional dan ketiga mix, profesional dan partai politik," ujar sosok yang kerap disapa Hensat ini kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (26/11).

Khusus dari partai politik, Hensat melihat kemungkinan dua partai yang akan menggantikan Edhy Prabowo. Tapi di antaranya, bukan dari Partai Gerindra.

"Kalau prediksi saya, kalau pun ini partai politk kemungkinan tidak ditempati lagi oleh Gerindra. Kemungkinan besar yang akan berpeluang PDI Perjuangan atau PAN. Karena PAN ini kan baru masuk (koalisi) dan belum dapat kursi," tuturnya.

Adapun jika Jokowi menginginkan sosok yang berasal dari profesional, Hensat menilai ada dua figur yang akan dipilih, atau mungkin sosok lama yang berpengalaman di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Kalaupun profesional mungkin sosok seperti Susi Pudjiastuti, bisa juga dipertimbangkan. Atau Pak Jokowi suka tuh figur-figur seperti berlatarbelakang TNI atau Polri," demikian Hendri Satrio. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA