Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Tak Cuma Cari Pengganti Edhy Prabowo, Jokowi Juga Bakal Lakukan Reshuffle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 26 November 2020, 22:06 WIB
Hensat: Tak Cuma Cari Pengganti Edhy Prabowo, Jokowi Juga Bakal Lakukan Reshuffle
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Ditahannya Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, oleh Komisi Pemberantasan Koruspsi (KPK) memunculkan bola liar isu perombakkan Kabinet Indonesia Maju.

Praktik lancung yang dilakukan oleh mantan Wakil Ketua Partai Gerindra itu dinilai menjadi titik awal agar Presiden Joko Widodo segera membongkar barisan pembantunya.

Demikian dikatakan pengamat politik Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL saat dihubungi, Kamis (26/11).

Dia bilang, reshuffle sejatinya memang hak prerogatif presiden. Namun, Hendri mendorong pengisian kursi nomor satu di otoritas kelautan dan perikanan agar segera ditetapkan.

"Dalam waktu dekat ada reshuffle atau tidak itu memang terserah presiden, tapi memang kementerian enggak boleh kosong," tutur Hendri.

Pria yang karib disapa Hensat itu juga bilang, meski posisi Edhy saat ini diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai ad interim KKP, Jokowi perlu mencari orang yang dapat mengisi jabatan itu secara utuh.

"Enggak mungkin Pak Luhut terus-terusan yang menjabat sebagai ad interim Menteri KKP. Jadi, mungkin dalam waktu dekat kita akan lihat adanya reshuffle," kata Hensat.

Adapun penangkapan Edhy oleh penyidik lembaga antirasuah yang dipimpin oleh penyidik senior Novel Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Rabu dini hari (25/11).

Edhy dicokok dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK lantaran diduga menerima suap ekspor benih lobster. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA