Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat Nilai Penangkapan Edhy Prabowo Gerus Elektabilitas Nasrul Abit Di Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 26 November 2020, 23:45 WIB
Pengamat Nilai Penangkapan Edhy Prabowo Gerus Elektabilitas Nasrul Abit Di Sumbar
Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo saat diperiksa di Gedung Merah Putih KPK/RMOL
rmol news logo Pengamat Politik dari Universitas Andalas (Unand) Edi Indrizal berpendapat, penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo terkait suap ekspor benih lobster oleh KPK akan berdampak kepada elektabilitas paslon yang diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada Serentak 2020, termasuk di Sumbar.

"Sedikit banyak tentu akan berpengaruh pada kontestasi Pilkada 2020. Khususnya di pemilihan gubernur dan wakil gubernur, termasuk di Sumbar" kata dalam keteranganya, Kamis (26/11).

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unand ini mengatakan, kasus dugaan korupsi Edhy Prabowo akan terus disorot hingga pelaksanaan Pilkada 2020 9 Desember mendatang. Kondisi itu, menurutnya, berpotensi menggerus suara paslon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra yakni Nasrul Abit-Indra Catri  

Pasalnya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap paslon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra perlahan-lahan bakal menurun.

"Di sisi lain, paslon lain akan mendapat positivity effect electoral dengan adanya kasus dugaan Ekorupsi Edhy Prabowo ini," sebut Peneliti dan Korwil Indikator Politik Indonesia Sumbar, Riau, Jambi, Kepri ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA