Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi Ternyata Sudah Minta Edhy Prabowo Direshuffle Sebelum Kena OTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 27 November 2020, 03:03 WIB
Relawan Jokowi Ternyata Sudah Minta Edhy Prabowo Direshuffle Sebelum Kena OTT
Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer/Ist
rmol news logo Relawan Jokowi Mania (JoMan) ternyata sudah memprediksi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bakal tersandung masalah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Satu bulan sebelum operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Menteri KKP, Ketua JoMan, Imanuel Ebenezer sudah mengusulkan sedikitnya 10 menteri untuk di-reshuffle Presiden Joko Widodo. Dari 10 menteri tersebut, salah satunya Edhy Prabowo.

"Satu bulan lalu JoMan pernah menyampaikan tentang menteri berinisial yang dikrucutkan Pra dan diakhiri O yang gemar berbisnis benar adanya dan terbukti sehingga layak di-reshuffle," kata Imanuel Ebenezer dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (26/11).

Inisial tersebut diakui Imanuel ditujukan kepada Edhy Prabowo. Sebab menurutnya, Menteri Edhy sudah tujuh bulan terakhir bermasalah. Kebijakan yang diterapkan seperti ekspor benih lobster terlalu berbau bisnis.

"Namun sayang, saat itu kami dikritik dan banyak dianggap JoMan membuat sesasi atau mencari panggung. Padahal apa yang diinginkan JoMan jangan sampai menteri tersebut bermasalah dan merusak kredibilitas pemerintahan Jokowi," tegas Noel, sapaan Imanuel.

Bila usulan reshuffle yang disampaikan JoMan disikapi serius oleh presiden, kata Noel, kejadian OTT terhadap Menteri Edhy tak akan terjadi.

"Coba kalau di-reshufle sejak 1 bulan lalu. Pastinya nama baik pemerintahan dan Partai Gerindra masih terjaga dengan baik," tandas Noel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA