Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kepentingan Bersama, HRS Sebaiknya Tes Swab Dan Segera Diumumkan Hasilnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 27 November 2020, 07:25 WIB
Demi Kepentingan Bersama, HRS Sebaiknya Tes Swab Dan Segera Diumumkan Hasilnya
Untuk lebih memastikan kondisinya, Habib Rizieq Shihab diminta lakukan tes swab dan segera diumumkan hasilnya oleh RS Ummi Bogor/Net
rmol news logo Kabar dirawatnya pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS), di RS Ummi Bogor sejak Rabu kemarin (25/11) cukup menarik perhatian publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Awalnya, Habib Rizieq juga menjalani general check up. Namun, untuk lebih memastikan kondisi kesehatannya, Habib Rizieq seharusnya melakukan tes swab. Karena dia diketahui kerap berada di kerumunan sejak pertama kali tiba kembali di Indonesia.

"Kan sekalian sedang menjalani perawatan, jadi langsung tes swab saja. Ini untuk kepentingan bersama karena Habib Rizieq beberapa kali menghadiri kerumunan," kata pengamat politik, hukum, dan keamanan, Dr Dewinta Pringgodani, melalui keterangan tertulis, Jumat (27/11).

"Setelah tes swab, sebaiknya pihak RS Ummi Bogor juga harus segera mengumumkan hasilnya," lanjutnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Dewinta menilai tes swab penting dilakukan Habib Rizieq, karena sejumlah pihak yang diketahui sempat bertemu dengan pemimpin FPI itu dinyatakan positif Covid-19.

"Misalnya Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang, Lurah Petamburan, serta Calon Walikota Depok," kata Dewinta.

Dewinta juga mengingatkan pihak RS Ummi Bogor tidak boleh menutup-nutupi soal kondisi Habib Rizieq.

"Kalau Direktur RS Ummi memberikan keterangan bohong dapat dijerat UU ITE," ujar Dewinta."Apalagi yang terkait penyakit menular harus disampaikan ke publik untuk menyelamatkan yang lain."

Sebagai ulama yang punya banyak jemaah, menurut Dewinta, Habib Rizieq harus menganjurkan pengikutnya untuk menaati protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak boleh membuat kerumunan.

Sementara itu, pihak RS Ummi Bogor menyebutkan bahwa saat ini Habib Rizieq dirawat di kamar perawatan president suite.

"Jadi beliau (Habib Rizieq) ke sini, dari hasil screening di tim kami alhamdulillah, tidak mengarah ke Covid," kata Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat, di RS Ummi Bogor, Jalan Empang II No 2, Kota Bogor, Kamis (26/11).

Walikota Bogor, Bima Arya, juga turut memantau kondisi Habib Rizieq. Dia juga sudah meminta pihak rumah sakit melakukan swab test terhadap Habib Rizieq.

"Saya sudah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi. Betul, Habib Rizieq masuk kemarin, beliau kelelahan," kata Bima Arya.

Bima menjelaskan, Habib Rizieq hanya menjalani pemeriksaan kontrol kesehatan biasa usai kesehatannya menurun akibat aktivitas yang dilaluinya dalam beberapa pekan terakhir.

Bima lantas menyampaikan pesan dari pihak RS Ummi bahwa Habib Rizieq tidak ingin mendapat kunjungan lain selain keluarganya, sebab Habib Rizieq disebut ingin benar-benar memulihkan kondisi kesehatannya.

Usai kepulangannya dari Arab Saudi, Habib Rizieq sempat menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, Najwa Shihab, di kediaman pribadinya di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (14/11).

Selain itu, HRS juga berada kerumunan warga yang memadati acara Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Ta'lim Al Alaf dan shalat subuh gabungan se-Jabodetabek di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Dilanjutkan dengan acara yang digelar di Pesantren Alam dan Agrokultural Markas Syariah FPI Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat siang (13/11).

Rangkaian acara yang dihadiri Habib Rizieq itu banyak disorot publik karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan dan tanpa menjaga jarak, padahal masih di tengah pandemi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA