Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Daulay: Orang Lama, Amirsyah Tambunan Tepat Dipercaya Sebagai Sekjen MUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 November 2020, 13:20 WIB
Saleh Daulay: Orang Lama, Amirsyah Tambunan Tepat Dipercaya Sebagai Sekjen MUI
Plh Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay dan Sekjen MUI Pusat KH. Dr. Amirsyah Tambunan di sela-sela Munas X MUI tahun 2020/Net
rmol news logo Terpilihnya KH. Dr. Amirsyah Tambunan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat periode 2020-2025 mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan.

Plh Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay turut mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah itu karena dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Sekjen MUI.

"Saya mengucapkan selamat atas amanah yang diembankan kepada KH. Dr. Amirsyah Tambunan sebagai Sekjen MUI. Saya meyakini bahwa posisi ini sudah sangat tepat diamanahkan kepada beliau," ujar Saleh Daulay dalam keterangannya yang diterima redaksi, Jumat (27/11).

Pasalnya, menurut Saleh, sosok Amirsyah merupakan 'orang lama' yang sudah berkecimpung di MUI Pusat tidak kurang dari 20 tahun.

"KH. Dr. Amirsyah Tambunan ini tentu sudah sangat paham budaya dan budaya kerja di MUI. Karena itu, ketika memulai aktivitasnya sebagai Sekjen, beliau tidak akan memulai dari awal lagi," tuturnya.

"Apalagi, sebelum ini beliau sudah mengemban amanah sebagai Wakil Sekjen MUI. Tentulah tugas-tugas sebagai Sekjen sudah sangat akrab dan tidak asing lagi," imbuh politisi PAN ini menambahkan.

Selain itu, Saleh juga menilai sosok Amirsyah cukup luas pergaulan. Selain bergaul dengan ormas-ormas keagamaan Islam, yang bersangkutan juga dikenal luas di organisasi lintas agama dan civil society.

"Ini tentu akan menjadi modal utama dalam merajut kohesivitas sosial di tingkat internal umat dan antar umat beragama dalam bingkai NKRI," kata Saleh.

"Sekjen MUI tentu harus diterima di semua kalangan. Termasuk di kalangan lintas organisasi keagamaan. Ini akan menjadi modal untuk tetap menjaga kesejukan dan keteduhan dalam kehidupan kita sehari-hari," sambungnya.

Saleh menambahkan, hal lain yang penting diketahui semua orang adalah bahwa sosok Amirsyah juga mengerti menjaga hubungan baik dengan pemerintah.

"Kalaupun selama ini ada kritik dan saran yang diungkapkan, semua itu tentu diarahkan pada upaya membangun tata pemerintahan yang lebih baik," ucapnya.

Hal itu, menurut Saleh, sejalan dengan orientasi MUI yang selalu menjaga keseimbangan hubungan antara ulama dan umara.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus MUI yang baru, khususnya kepada KH. Dr. Amirsyah Tambunan. Semoga dapat memberikan yang terbaik bagi agama, bangsa dan negara yang kita cintai ini," demikian Saleh Daulay. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA