Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Munas V PKS Menegaskan Sikap Oposisi Terhadap Pemerintahan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 November 2020, 08:43 WIB
Munas V PKS Menegaskan Sikap Oposisi Terhadap Pemerintahan Jokowi
Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi/Net
rmol news logo Sikap PKS sebagai oposisi pemerintah akan kembali ditegaskan dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) ke V PKS dengan tema besar 'Bersama Melayani Rakyat'.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/11).

"Kalau soal oposisi, ini adalah sebuah kebijakan yang sudah kami sepakati bahwa kami tetap dalam posisi sebagai oposisi," kata Habib Aboe.

"Kami tetap tidak berubah. Kira-kira bahasa kita begini 'burung nuri burung kenari, hidup berdua sebagai sahabat - PKS masih konsisten menjadi oposisi, oposisi dilakukan dengan bermartabat'," imbunnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyebutkan, oposisi bermartabat adalah dengan tetap mengawasi pemerintahan.

"Jika ada yang tidak bersama rakyat kita akan kritisi dan sampaikan perbaikan. Jika ada yang baik tentu kita bisa bersama," ujarnya.

Habib Aboe menambahkan, dalam program kerja nanti PKS akan membicarakan beberapa program kerja yang akan dibahas.

"Kita berharap suasananya lebih ringan alam bekerja tapi kita target bagaimana bisa kadernya yang jumlahnya jauh lebih banyak dan yang kedua kita bisa menang di semua elektoral," kata dia.

Munas V PKS juga akan mendorong lahirnya kepemimpinan nasional dengan menghadirkan kualitas kepemimpinan yang mumpuni dari daerah.

"Dari seluruh daerah akan kita munculkan kader kita. Kita juga akan tampilkan generasi muda untuk tampil di semua bidang, termasuk kepengurusan partai," sebut dia.

Puncak Munas V PKS akan berlangsung Ahad (29/11) dengan agenda arahan Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie, sosialisasi kebijakan strategis partai, pengumuman dan pelantikan pengurus DPP PKS 2020-2025, dan pidato politik Presiden PKS Ahmad Syaikhu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA