Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angka Kecelakaan Tinggi, Bamsoet Gandeng IMI Perkuat Nasionalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 November 2020, 13:08 WIB
Angka Kecelakaan Tinggi, Bamsoet Gandeng IMI Perkuat Nasionalisme
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat sosialisasi 4 pilar bersama IMI/RMOL
rmol news logo Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar acara sosialisasi empat pilar MPR RI kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Selain itu, MPR juga meluncurkan buku panduan tata cara berkendara.

"Ya hari ini kami MPR bersama dengan IMI langsung dengan Ketua Umumnya Sadikin Aqsa menyelenggarakan sosialisasi empat pilar MPR RI plus peluncuran buku panduan keselamatan dalam berkendara berkelompok di jalan raya," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kepada wartawan di Lobi Gedung Nusantara IV, Komplek MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/11).

Bamsoet menambahkan, dalam acara tadi juga ditayangkan video bagaimana berkendara secara berkelompok yang aman di jalan raya.

Mengacu data, angka kecelakaan di Indonesia masih cukup tinggi.

"Tingkat kecelakaan lalin khususnya para pengguna kendaraan bermotor roda dua cukup tinggi. Sehingga perlu diberikan edukasi yang pas dan tepat," tuturnya.

Selain melakukan sosialisasi tentang cara berkendara yang baik, Bamsoet mengatakan MPR memberi penguatan tentang nasionalisme.

"Tujuan dari sosialisasi empat pilar terhadap anak muda ini agar lebih mempertebal rasa kebangsaan Indonesia," demikian Bamsoet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA