Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, KPU Tangsel Targetkan Pelipatan Kertas Suara Sudah Selesai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 November 2020, 04:37 WIB
Hari Ini, KPU Tangsel Targetkan Pelipatan Kertas Suara Sudah Selesai
Pelipatan surat suara/RMOLBanten
rmol news logo Jelang pencoblosan Pilkada Tangsel yang hanya menyisahkan 10 hari lagi, proses pelipatan dan sortir kertas 1.001.874 surat suara di Komisi Pemilihan Umum Tangerang Selatan ditargetkan akan rampung pada hari ini, Minggu (29/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Target selesai pelipatan Minggu 29 November 2020," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Bambang Dwitoro, saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11).

Lanjut Bambang, ada beberapa surat suara yang rusak. Akan tetapi, pihaknya belum merekap berapa banyak jumlah kertas surat suara yang rusak.

Surat suara yang rusak, itu seperti sobek di salah satu sisi, kelebihan kertas, potongannya tidak presisi atau tidak simetris.
Pihak KPU Tangsel menyebut jika surat suara tak layak berasal dari percetakan.

"Kemudian ada juga kertas yang sisi luarnya tidak tercetak. Dominan dari percetakan paling banyak. Tadi saya perhatikan kebanyakan (kerusakan) itu kebanyakan adalah sisi luar kertas yang tidak tercetak," ungkap Bambang, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Nantinya, seluruh kertas surat suara yang rusak dan tak memenuhi syarat tersebut akan disortir terlebih dahulu. Dan, akan menghitung berapa kekurangan yang kemudian akan dilaporkan ke percetakan.

"Ya kalau untuk kekurangannya nanti kita akan meminta terlebih dahulu kalau ada kekurangan. Kemudian surat suara yang tadi dalam kategori tidak memenuhi syarat akan kita musnahkan berbarengan, jika ada surat suara yang lebih dari percetakan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA