Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei TerUKUR: Paslon SanDi Unggul di Pilkada Malang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 November 2020, 05:46 WIB
Survei TerUKUR: Paslon SanDi Unggul di Pilkada Malang
Ilustrasi Pilkada/RMOLNetwork
rmol news logo Hasil survei yang dirilis Lembaga Survei TerUKUR di Malang menyebut pasangan calon (paslon) nomer urut 1, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi), unggul atas dua paslon lainnya yang mengikuti konstestasi Pilkada Malang 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Dari hasil survei yang kami lakukan pada Pilkada Kabupaten Malang yang akan digelar 9 Desember mendatang. Paslon Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi) yang bakal berpotensi memenangkannya," jelas Direktur Lembaga Survei TerUKUR, Hasan Ubaidillah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (28/11)

Dalam survei yang dilakukan mulai 6 hingga 11 November 2020, paslon SanDI mendapatkan perolehan elektabilitas 54,4%. Sedangkan paslon Lathifah Shohib-Didik Budi Mulyono (LaDub) memperoleh 30,3% dan pasangan dari jalur perseorangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko adalah 7,6%.

Hasil survei itu, lanjut Hasan, diambil dari data survei melalui tatap muka secara langsung dengan 800 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh kecamatan di Kabupaten Malang.

“Metodenya dengan multistage random sampling dengan margin of error +/- 3,4% dengan derajat kepercayaan 95%," terangnya.

Masih kata Dosen Universitas Brawijaya (UB) Malang ini, bahwa massa Nahdlatul Ulama (NU) juga terpecah dukungannya ke 3 paslon, dengan dukungan terbanyak mengalir kepada pasangan SanDi sebanyak 52,5 persen.

Sedangkan, massa NU yang memilih paslon Lathifah-Didik Budi Muljono 34,4 persen, serta pasangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko adalah 7,0  persen, dan yang tidak menjawab 6,0 persen.

Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris Tim Kampanye pasangan SanDi, Darmadi, mengungkapkan, masyarakat masih menginginkan Sanusi dan Didik Gatot Subroto duduk di Pemerintahan Kabupaten Malang.

"Mengacu pada hasil survei tersebut, masyarakat masih menginginkan kehadiran Sanusi dan Didik Gatot Subroto kembali duduk di Pemerintahan Kabupaten Malang. Selain itu, hal ini merupakan capaian dari hasil kerja keras bersama seluruh komponen pendukung, mulai dari Koalisi Partai Pengusung, aktivis dan Tokoh Ormas sampai masyarakat. Dan saya ucapkan terimakasih," demikian Darmadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA