Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kafe Di Menteng Disegel, Sahroni: Bukti Polisi Tak Tebang Pilih Tegakkan Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 29 November 2020, 16:38 WIB
Kafe Di Menteng Disegel, Sahroni: Bukti Polisi Tak Tebang Pilih Tegakkan Prokes
Cafe Seabat di Menteng disegel Polisi karena melanggar protokol kesehatan/Ist
rmol news logo Pembubaran acara soft opening Cafe Seabat di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (28/11) yang dilakukan polisi dan Satpol PP diapresiasi oleh pimpinan Komisi III DPR RI.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, pembubaran tersebut menjadi bukti kepolisian tidak main-main dalam menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya apresiasi sikap Polisi dan Satpol PP yang menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan. Ini membuktikan bahwa keduanya tidak main-main dan tidak pandang bulu dalam menegakkan aturan,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Minggu (29/11).

Sahroni menyampaikan, tindakan tersebut juga sekaligus mementahkan anggapan bahwa Polisi dan Satpol PP tebang pilih dalam menegakkan prokes.

“Jadi kalau ada yang bilang Polisi dan Satpol PP tebang pilih dalam menegakkan prokes, itu tidak benar. Buktinya penggerebekan juga dilakukan atas kerumunan di soft opening ini,” demikian politisi Partai Nasdem ini.

Selain membubarkan acara di kafe Seabat di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (28/11), aparat juga menutup sementara operasional kafe yang baru saja dibuka.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Heribertus Ompusunggu, ada pelanggaran protokol kesehatan di mana jumlah orang yang berkumpul di kafe tersebut melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

" Pembubaran acara dan penutupan kafe ini karena didapati adanya acara yang mengumpulkan banyak orang dan itu melanggar aturan protokol kesehatan," kata Heribertus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA