Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ubah Logo Partai, Sekjen PKS: Lebih Segar, Dekat Dan Terbuka Untuk Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 29 November 2020, 16:55 WIB
Ubah Logo Partai, Sekjen PKS: Lebih Segar, Dekat Dan Terbuka Untuk Semua
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi/Ist
rmol news logo Ada makna tersendiri di balik logo baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dirilis dalam Musyawarah Nasional ke-V PKS secara virtual, Minggu (29/11).

Warna oranye yang turut menghiasi logo baru memiliki arti kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis dan juga semangat muda.

Filosofi lambang PKS ini melambangkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, perasatuan dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat di bumi Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

Sedangkan dua bulan sabit yang mengapit lambang padi tetap dipertahankan dalam logo baru PKS, yakni memiliki arti dimensi waktu, keserasian, keindahan, pencerahan, keluhuran Islam untuk menjaga keseimbangan, kesinambungan sejarah, kejayaan, dan kelangsungan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lulus yang sama persis dalam lambang Pancasila diartikan adil, ukhuwah, istiqomah, berani, disiplin dalam menjalankan tugas, serta tegas dalam mewujudkan keadilan, dan kesejahteraan.

Untuk warna putih melambangkan bersih, suci, tulus, ihklas, dan mulia. Adapun warna hitam ditulisan PKS melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, berwibawa, kepastian, aspiratif, dan perlindungan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy dalam Munas ke-V PKS yang juga mengumumkan susunan kepengurusan PKS periode 2020-2025.

"Perubahan lambang, mars dan hymne sudah dirumuskan sejak kepengurusan sebelumnya. Esensi perubahan ini adalah PKS harus tampil lebih segar, lebih dekat dan terbuka untuk semua kalangan," urai Habib Aboe dalam keterangannya, Minggu (29/11).

Habib Aboe juga menyebut, tagline yang akan dipakai pada masa kepengurusan Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah Bersama Melayani Rakyat dengan gerakan #PKSPelayanRakyat.

"Kita melanjutkan semangat berkhidmat untuk rakyat dengan meneguhkan sikap hangat dan dekat dengan rakyat dengan terus istikomah melayani mereka. Ini semangat baru PKS," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA