Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Habib Rizieq Kooperatif, Mahfud MD: Kalau Merasa Sehat Tentu Tidak Keberatan Dipanggil Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 29 November 2020, 20:23 WIB
Minta Habib Rizieq Kooperatif, Mahfud MD: Kalau Merasa Sehat Tentu Tidak Keberatan Dipanggil Polisi
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud MD/Repro
rmol news logo Sikap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habi Rizieq Shihab yang menolak dilakukan penelusuran kontak pasca terlibat kerumunan di beberapa tempat disesalkan pemerintah.

Menurut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud MD, tindakan Habib Rizieq tersebut sama saja membahayakan orang lain.

Oleh karenanya, ia pun meminta Habib Rizieq Shihab kooperatif memberikan keterangan yang diperlukan aparat penegak hukum berkenaan dengan penolakan telusur Covid-19.

"Dimohon kepada Habib Rizieq Shihab koopratif. Kalau merasa sehat, tentunya tidak keberatan memenuhi panggilan aparat hukum memberikan keterangan-keterangan yang diperlukan demi keselamatan bersama," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud MD dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring dari Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta, Minggu (29/11).

Menurutnya, penelusuran kontak erat perlu dilakukan lantran belakangan, Habib Rizieq diketahui melakukan kontak dengan pasein yang dinyatakan positif Covid-19.

"Bisa saja beliau sebagai tokoh yang selalu menjadi (terlibat) kerumunan bisa terancam ditulari oleh orang lain karena kontak erat dengan orang banyak. Karena secara teknis kesehatan sangat membahayakan bagi penularan Covid-19," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA