Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Dukungan Ustaz Abdul Somad, Akhyar Nasution Tegaskan Talak Tiga Dengan PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 November 2020, 03:22 WIB
Dapat Dukungan Ustaz Abdul Somad, Akhyar Nasution Tegaskan Talak Tiga Dengan PDIP
Pertemuan Akhyar Nasution dan Ustaz Abdul Somad/Ist
rmol news logo Calon walikota Medan dari Partai Demokrat Akhyar Nasution menyatakan talak tiga atau mengakhiri hubungan dengan PDIP.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Akhyar merupakan kader senior PDIP yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas Walikota Medan sebelum akhirnya mencalonkan diri melalui Partai Demokrat pada Pilkada 2020.

Ketegasan Akhyar soal talak tiga itu menjawab pertanyaan Ustad Abdul Somad (UAS) tentang isu yang beredar bahwa apabila terpilih sebagai Walikota Medan akan kembali menjadi kader PDIP.

“Saya akan mengakhiri karier politik saya bersama Partai Demokrat. Saya sudah talak tiga dengan PDI Perjuangan,” tegas Akhyar didampingi calon wakil walikota, Salman Alfarisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu (30/11).

Pertemuan pasangan pasangan Akhyar-Salman (AMAN) dengan ulama besar asal Sumatera Utara tersebut dalam rangka memberikan dukungan untuk memenangkan Pilkada Kota Medan.

“Kami diterima di kediaman salah seorang sahabat UAS di daerah Sumatera Barat. Beliau berkenan mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustad Salman demi kemaslahatan umat dan kebaikan Kota Medan,” ungkap anggota Satgas Pilkada Sumatera 1 DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, yang juga ikut mendampingi pasangan AMAN.

Pasangan AMAN akan menghadapi koalisi besar yang mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Ada tujuh parpol yang mengusung pasangan Bobby-Aulia yakni, PDIP, Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, dan Hanura.

Selain Syahrial Nasution, turut mendampingi pasangan AMAN menemui UAS adalah M. Lokot Nasution, anggota Satgas Pilkada Sumatera 1 sekaligus Wabendum DPP Partai Demokrat.

Dalam kesempatan tersebut, UAS menitipkan beberapa pesan kepada pasangan AMAN. Antara lain, dengan adanya pandemi Covid-19 di mana tidak bebas melakukan kampanye terbuka, manfaatkan silaturahmi. Baik dengan gadget, video maupun door to door.

“Ketuk pintu (rumah) rakyat supaya terketuk hatinya. InsyaAllah saya mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustad Salman menjadi walikota dan wakil walikota Medan 2021-2024 yang amanah. Bergandeng tangan dengan ulama dan memperhatikan para dhuafa,” kata UAS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA