Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Munarman: Komunikasi Antara FPI Dengan Politisi Terjalin Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 00:06 WIB
Munarman: Komunikasi Antara FPI Dengan Politisi Terjalin Baik
Sekretaris FPI, Munarman/Net
rmol news logo Organisasi masyarakat Front Pembela Islam akui punya kedekatan dengan sejumlah politisi dari partai politik di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris FPI, Munarman mengatakan, selama ini sejumlah parpol baik di tingkat nasional maupun daerah memiliki kedekatan dan komunikasi yang baik bersama FPi dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Pertama kita itu, dalam konteks kepolitikan nasional dan kepolitikan daerah. Di daerah itu komunikasi antara FPI dan politisi lokal itu terjadi. Baik dengan kepala daerahnya maupun pengurus partainya atau anggota dan itu terjadi,” ucap Munarman dalam tayangan YouTube Akbar Faizal Uncencored, Senin (30/11).

Munarman mengatakan, banyak parpol yang mendekati Habib Rizieq Shihab untuk kepentingan politiknya. Di sinilah FPI melakukan lobi-lobi kepada parpol, dengan menyodorkan sejumlah proposal maupun agenda ke depan.

“Jadi titipan-titipan agenda itu walaupun enggak dilaksanakan dalam 100 persen, tapi agenda itu bisa diingatkan lewat komunikasi. Begitupun dalam tingkat politik nasional," katanya.

"Kita kan dukung Prabowo, porposal kita punya, pakta integritas, bahwa dia akan melakukan a, b, c kita punya daftar dan dia sanggupi dan dia tandatangan sendiri,” urainya.

Akbar Faizal pun menyinggung perihal agenda yang disodorkan FPI kepada Prabowo Subianto kala Pilpres 2019 hingga akhirnya memutuskan untuk mendukung Prabowo yang berduet dengan Sandiaga Uno.

Namun, Munarman tidak menjelaskan secara gamblang apa saja agenda tersebut lantaran Prabowo batal jadi presiden.

“Karena dia enggak terpilih ya. Kan itu syarat kondisioningnya  alau terpilih. Kalau enggak ya bubar dong,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA