Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Iklan Kreatif, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Perangi Covid-19 Dan Pulihkan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Desember 2020, 00:24 WIB
Lewat Iklan Kreatif, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Perangi Covid-19 Dan Pulihkan Ekonomi
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Pandemi Covid-19 membawa implikasi baik dari kesehatan maupun ekonomi bagi Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari sisi kesehatan, angka infeksi kasus Covid-19 terus meningkat. Sementara dari sisi ekonomi, Indonesia sudah masuk pada jurang resesi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno punya cara unik mengajak masyarakat bersama-dama dengan pemerintah untuk menghadapi Covid-19 dan segera bangkit dari resesi ekonomi. Salah satunya melalui iklan kreatif.

Iklan kreatif itu berupa poster digital dan baliho raksasa berisi pesan imbauan menerapkan rotokol kesehatan dan menyerukan semangat optimisme bagi seluruh anak bangsa dalam menghadapi pandemi yang disampaikan Sandiaga.

Di antara pesan itu berbunyi "Iklan ini jangan dibaca, kalau sudah dibaca berarti sudah siap memakai masker. #BangkitlahIndonesia".

Selain itu, "Semoga iklan ini segera diturunkan, iklan ini akan hilang jika kalian semua sudah mematuhi protokol kesehatan. Ayo memakai masker."

Tak hanya menyerukan ajakan memakai masker, lewat iklan kreatif, Ketua Relawan Bersatu Lawan Covid-19 ini juga mengajak masyarakat Indonesia menggunakan produk dalam negeri yang dihasilkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Bukan iklan nyapres, cuma ajakan. Yuk, Pakai produk lokal," pesan Sandiaga.

"Tanpa kalian semua, UMKM tidak bisa bangkit, Makanya, yuk beli produk UMKM Indonesia," tulis mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pada pesan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA