Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Tidak Satu Bahasa Sikapi Ajakan Rekonsiliasi, FPI: Ada Elemen Yang Memainkan Irama Berbeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 03:53 WIB
Pemerintah Tidak Satu Bahasa Sikapi Ajakan Rekonsiliasi, FPI: Ada Elemen Yang Memainkan Irama Berbeda
Sekretaris Umum FPI Munarman/Net
rmol news logo Sikap pemerintah terhadap upaya Habib Rizieq Shihab dalam menawarkan rekonsiliasi kerap tidak satu bahasa.

Sekretaris Umum FPI Munarman menyampaikan, tidak sepahamnya pemerintah membuat FPI bingung dengan sikap pemerintah dengan ajakan rekonsiliasi Habib Rizieq.

“Mau komunikasi itu siapa yang mau dipegang, sementara kita melakukan dialog dengan yang mewakili pemerintah, tapi ada elemen lain yang melakukan tindakan yang berbeda dengan hal itu,” ucap Munarman dalam tayangan Youtube Akbar Faisal Uncencores, Senin (30/11).

Dia memberikan contoh saat Habib Rizieq Shihab ingin pulang ke Indonesia, namun dipersulit hingga baru saat ini kembali ke tanah air.

Munarman menilai ada kelompok lain yang berusaha untuk menahan pemerintah melakukan rekonsiliasi kepada Habib Rizieq Shihab.

“Salah satu yang saya mau katakan, salah satu penyebab Habib Rizieq tidak bisa pulang dulu dan kasus Habib Rizieq muncul karena ada kelompok lain yang memainkan irama yang berbeda. Nah, ini yang membuat situasinya terjadi, kekacauan itu. Kalau dalam bahasa sosial ini disebut urdu apcau, kita tidak tahu siapa sebetulnya yang berkuasa itu yang terjadi sebetulnya,” jelasnya.

Munarman justru meminta agar ada pendisplinan dengan mengembalikan posisi pemerintah itu sebagai lembaga resmi yang bisa menjadi acuan dan rujukan dalam mengambil sikap.

“Kalau ini misalnya Pak Wapres KH. Maruf Amin membuka komunikasi sudah ada komunikasi dibuka, tapi kan kalau elemen pemerintah membuat kekacauan artinya membangkang apa yang dilakukan oleh wapres itu agak susah hidup dalam situasi seperti ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA