Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Visioner Dan Berpengalaman, Romanus-Riduwan Dapat Dukungan Partai Berkarya Merauke

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 08:28 WIB
Dinilai Visioner Dan Berpengalaman, Romanus-Riduwan Dapat Dukungan Partai Berkarya Merauke
Partai Berkarya Merauke deklarasikan dukungan terhadap paslon Romanus Mbaraka-Riduwan/RMOLPapua
rmol news logo Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke nomor urut 3, Romanus Mbakara-Riduwan mendapat tambahan kekuatan dukungan.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kali ini dukungan datang dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Berkarya yang telah melakukan Deklarasi dukungan bagi paslon Romanus-Riduwan (Romarin) di Sekretariat Bekai, Senin (30/11).

Ketua DPC Partai Berkarya Merauke, Magdalena Wiwaron mengatakan, dukungan ini diberikan karena merasa terpanggil untuk membantu memenangkan pasangan Romarin.

Sebab, menurutnya, Romanus Mbaraka banyak membantu orang dan memiliki pemikiran juga perencanaan yang berkualitas dan sudah terbukti.

"Saya sebagai Ketua Partai Berkarya Merauke tidak bisa diam saja melihat Pak Romanus berjuang sendirian, saya musti dukung dia. Apalagi Pak Romanus telah banyak membantu orang, termasuk membantu saya saat saya punya masalah dulu," ucap Magdalena, dikutip Kantor Berita RMOLPapua.

"Sehingga saya tidak bisa tutup mata melihat pak Romanus berjuang begitu saja, saya dukung beliau, ketika beliau maju. Apalagi beliau itu otaknya otak perencananaan yang sudah terbukti, sehingga saya yakin beliau dapat mengubah Merauke ke arah yang lebih baik," sambung Magdalena.

Sementara itu, Jurubicara (Jubir) Partai Berkarya, Dominikus Atonggat mengatakan, pasangan Romarin merupakan pemimpin yang visioner.

"Kita mendukung Romanus Mbaraka karena suara dari ranting yang semuanya menginginkan untuk mendukung Romarin. Program yang paling menyentuh itu adalah program beliau memberikan santunan kepada wanita yang hamil yang menurut kami sangat visioner sekali dalam membangun SDM," ucap Dominikus.

Ditambahkan Dominikus, secara Antropologi mereka juga tahu bahwa Romanus adalah orang Papua dengan jiwa nasionalisme dan pluralisme. Seusuai dengan motto Kabupaten Merauke Izakob bekai Izakod Kai."

Terpisah, Ketua Komunitas Bekai, Ahmad Ali Muddin menjelaskan, alasan Komunitas Bekai mendukung pasangan Romarin karena sudah melewati hasil kajian sebelumnya.

"Kita membuat dan menentukan sikap bahwa perlu orang-orang yang sudah berpengalaman. Di samping itu kita juga menaruh harapan, karena beliau adalah representatif orang asli Papua yang hitam kulit dan rambut keriting. Maka, mari kita dukung beliau untuk menuntaskan kerja-kerja beliau," tegas Ali Muddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA