Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eri-Armuji Unggul Di Semua Segmen, Machfud-Mujiaman Menang Di Kalangan Pemilih Asal Madura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Desember 2020, 12:00 WIB
Eri-Armuji Unggul Di Semua Segmen, Machfud-Mujiaman Menang Di Kalangan Pemilih Asal Madura
Eri Cahyadi-Armuji/Net
rmol news logo Pasangan calon walikota dan wakil walikota Surabaya nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji masih perkasa dengan elektabilitas unggul 21,5 persen dari kompetitornya Machfud Arifin dan Mujiaman.

Survei terbaru elektabilitas calon kepala daerah peserta Pilkada Kota Surabaya yang dirilis Cyrus Network memncatatkan elektabilitas Eri-Armuji 55,3 persen. Sementara, Machfud-Mujiaman 33,8 persen.

Chief of Consultan Cyrus Network, Hafizhul Mizan mengatakan, dengan tren yang cenderung positif elektabilitas pasangan Eri-Armuji diprediksi tidak akan terkejar oleh Machfud-Mujiaman di sisa masa kampanye yang tinggal menghitung hari.

"Dengan waktu tersisa kurang dari dua minggu dari survei selesai dilaksanakan, diprediksi akan sangat sulit bagi pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman untuk mengejar ketertinggalan," kata Mizan dalam keterangannya, Selasa (1/11).

Dijelaskan Mizan, elektabilitad Eri-Armuji tercatat dominan hampir di semua segmen demografis. Mulai dari gender, usia, agama, tingkat pendidikan, tingkat ekonomi, sampai ke daerah pemilihan DPRD.

Sementara untuk Machfud-Mujiaman hanya unggul dalam segmen pemilih Madura. Sebanyak 50 persen pemilih asal Madura yang memiliki hak pilih di pilkada lebih memilih paslon nomor urut dua itu.

"Populasi pemilih Madura yang mendukung Eri-Armuji hanya 37 persen," bebernya.

Survei Cyrus Network dilangsungkan pada tanggal 23-27 November 2020. Survei tatap muka dilakukan dengan metodologi multistage random sampling melibatkan 400 orang responden di seluruh wilayah Kota Surabaya dengan toleransi kesalahan 5 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA