Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Positif Covid-19, Tertular Dari Wagub Ariza?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 01 Desember 2020, 12:25 WIB
Anies Baswedan Positif Covid-19, Tertular Dari Wagub Ariza?
Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Sebagai seorang kepala daerah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rutin melakukan swab test untuk memastikan kondisi kesehatan tidak tertular Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun berdasarkan tes usap PCR yang dilakukan Anies, Senin (30/11), hasil tes yang keluar pada Selasa dinihari (1/12), menunjukkan bahwa orang nomor satu di Jakarta itu positif Covid-19.

Diduga Anie tertular corona dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza yang lebih awal terpapar setelah menjalani test swab, Jumat (27/11).  

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test," ujar Anies dalam keterangan resminya, Selasa (1/12).

"Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan," tambahnya dilansir dari Kantor Berita RMOL Jakarta.

Sebelumnya, pada Rabu (25/11), Gubernur Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif.

Selanjutnya pada hari Minggu (29/11), usai Wagub Ariza dinyatakan positif covid-19, Gubernur Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif.

Memang beberapa hari sebelumnya, Anies intens bertemu dengan wakilnya termasuk rapat berdua. Saat ini pun, Anies menyebut kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," tandas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA