Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DNA Fadli Zon Kritis, Cocok Gantikan Edhy Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 13:05 WIB
DNA Fadli Zon Kritis, Cocok Gantikan Edhy Prabowo
Fadli Zon/Net
rmol news logo Jiwa kritis Fadli Zon mendorong banyak kalangan masyarakat untuk menjadikan elite Gerindra itu cocok menggantikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Pendapat tersebut diamini juga oleh pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin yang menyetujui Fadli Zon sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju.

“Sebelum rekonsiliasi terjadi Fadli Zon tukang kritik pemerintah kan. Lalu rekonsiliasi terjadi, Fadli Zon diturunkan jadi anggota DPR  tidak dijadikan lagi sebagai Ketua DPR sama Gerindra artinya supaya tidak bersuara kencang, tapi tetap saja Fadli Zon sebagai anggota DPR bukan wakil Ketua lagi bisa semakin kritis,” ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/12).

Menurutnya, jika Fadli Zon tidak direkomendasikan Gerindra menjadi menteri pengganti Edhy Prabowo kepada Presiden Jokowi, maka akan merusak citra Gerindra karena kritikannya terhadap pemerintah.

“Kalau ini tidak disimpen di menteri maka akan merusak terus, hubungan Gerindra dengan pemerintah. Tapi enggak tahu juga apakah Fadli Zon mau apa tidak. Karena dia DNA-nya kritis gitu lho,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA