Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Daulay Apresiasi Keterbukaan Anies Umumkan Terpapar Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 18:31 WIB
Saleh Daulay Apresiasi Keterbukaan Anies Umumkan Terpapar Covid-19
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpapar virus corona baru (Covid-19). Hal itu disampaikannya melalui akun media sosial Anies, Selasa (1/12).

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyampaikan keprihatinannya atas hal tersebut. Terlebih sebelumnya Sekda DKI Jakarta meninggal dunia akibat pandemi Covid-19.

“Ini bukan yang pertama dialami oleh pejabat tinggi di Pemprov DKI, sebelumnya kita pernah berduka juga karena Sekda Pemprov DKI itu terkena Covid-19,” kata Saleh kepada wartawan, Selasa (1/12).

Saleh mengapresiasi Anies Baswedan yang mendeklarasikan diri terpapar pandemi Covid-19.

Legislator PAN asal Sumatera Utara ini mengatakan dengan mengumumkan bahwa Anies terkena Covid-19.

Menurut Saleh, hal itu akan memudahkan pemerintah untuk mendeteksi orang-orang yang sempat berdekatan dengannya.

“Supaya orang orang yang pernah bertemu dengan Anies Baswedan dan kontak langsung dalam tujuh hari minimal terakhir ini bisa mengantisipasi dengan cara melakukan tes swab,” ujarnya.

“Karena kalau diam diam saja itu bisa saja orang pernah bertemu itu tidak tahu. karena penanganan Covid ini kan semakin cepat kan akan semakin bagus,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Saleh, dengan terpaparnya Gubernur DKI Jakarta harus dapat dijadikan peringatan kepada seluruh masyarakat bahwa Covid-19 tidak mengenal strata atau kelas sosial.

“Agar kita semua bisa menghindari agar tidak terjangkit covid ini ya dengan cara tentu menerapkan prokes sebagaimana yang dianjurkan oleh WHO juga pemerintah kita,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA